Irwan Krisdiyanto atau dikenal dengan Irwan Sumenep, kini kembali meramaikan industri musik dangdut. Dibawah naungan label rekaman 3D Entertainment dan Stream Entertainment, sebagai manajeman artisnya, Irwan merilis single terbarunya berjudul 'Penggemar Dangdut'.

Melalui kemampuannya memainkan beragam alat musik, Irwan pun menciptakan lagu ini sendiri. Berawal dari obrolan singkat bersama seniman Madura, Mahmud Yunus, Irwan akhirnya mengangkat tema tentang penggemar dangdut, sebagaimana yang ia angkat sebagai judul lagunya. “Jadi waktu itu bersama Mahmud Yunus, kita sharing-sharing tentang penggemar dangdut, banyak yang nggak mau pulang kalau dangdutan, nggak mau inget kerjaannya sendiri kalau udah dangdutan.

Jadi di lagu itu aku juga kasih pesan, ingat jangan kebablasan hingga sampai larut malam, jangan sampai lupa pulang,” tutur Irwan sambil mendendangkan lagunya. Lagu ciptaannya ini khusus ia  persembahkan untuk para penggemarnya, yang akrab disapa dengan Irwanqu. “Aku memang membuat lagu ini, karena inget dengan seluruh penggemar-penggemar aku, Irwanqu. Aku ingin gitu mempersembahkan karyaku ini untuk mereka, karena mereka kan juga sudah mensupport aku,“ tambah jebolan Dangdut Academy 2 ini. Tak hanya terlibat dalam lirik, namun Irwan juga turut menyelesaikan musiknya bersama tim musik dan tim A&R 3D Entertainment. “Yang menjadi ciri khas lagu ini ada perpaduan antara rock dangdut dengan alunan gendang rampak dan ini merupakan ide dari Irwan sendiri,” jelas Dwi, tim A&R 3D  Entertainment.

Irwan juga mengeluarkan karakter suaranya pada beberapa bagian di lagu ini. “Kalau mendengar nada-nada tinggi di musik yang bertempo agak cepat di lagu ini, sangat terasa sekali khas vokal rock bernuansa classic yang sudah jarang kita dengar di era sekarang ini apalagi dari seorang penyanyi dangdut,” tambah Dwi. Cengkok dangdut dan vocal yang berkarakter, dipadu dengan instrumen gendang rampak, mampu menggambarkan penekanan-penekanan pada lirik, hingga pesannya pun tersampaikan.

Melalui single terbarunya yang ia ciptakan ini, Irwan berharap semoga dapat diterima oleh seluruh pendengar dangdut dan semakin menyemarakkan insdutri musik dangdut Indonesia. Irwan merupakan juara ke-3 dari ajang pencarian bakat Indosiar, Dangdut Academy Musim ke-2. Tak hanya piawai menyanyi, pria asal Sumenep, Madura ini juga memiliki kemampuan memainkan beragam alat musik seperti, gitar, gendang, suling, bahkan hingga piano. Lagu Penggemar Dangdut, merupakan lagu kedua yang ditulisnya setelah Sang
Pangeranmu.

* Lirik Lagu *
----------------------------------

PENGGEMAR DANGDUT
HELO APA KABAR
KAWANKU SEMUA
PENGGEMAR DANGDUT
DI KOTA DI DESA
TUA MUDA SEMUA
RAMAI BERDANGDUT
AKU INI PENYANYI DANGDUT
DAN BERGOYANG GOYANG LAGU DANGDUT
ORANG BILANG AKU SANG PANGERAN DANGDUT
KARENA SUARAKU SYAHDU DAN LEMBUT
PENGGEMAR SEMUANYA
MARI KITA BENYANYI DANGDUT
KAWANKU SEMUANYA
MARI KITA BERGOYANG DANGDUT
BERNYANYI
MARI KITA BERNYANYI
BERGOYANG
MARI KITA BERGOYANG
LEWAT LAGU DANGDUT HILANGKAN CEMBERUT
SAMA KAMI
BERSEDIH
JANGAN KITA BERSEDIH
BERDENDANG
MARI KITA BERDENDANG
LEWAT LAGU DANGDUT HILANGKAN CEMBERUT
SAMA KAMI
INGAT JANGAN KEBABLASAN
HINGGA SAMPAI LARUT MALAM
JANGAN SAMPAI LUPA PULANG